Disini adalah kumpulan berita terbaru yang ada di negara indonesia dan sekitarnya,, semua berita yang ada di indonesia akan dikupas secara langsung di blog ini..

Mengenal Gunung Bromo Di Indonesia

by Unknown , at 11:31 PM , have 0 komentar
Mengenal Gunung Bromo Di Indonesia - Gunung bromo adalah salah satu gunung yang terletak di daerah indonesia.. gunung bromo juga menjadi salah satu tempat wisata di indonesia banyak warga kota yang ingin berwisata ke gunung bromo.. gunung bromo juga banyak menyimpan misteri di indonesia karena gunung ini masih aktif sampai saat ini..



Gunung Bromo (dari bahasa Sanskerta: Brahma, salah seorang Dewa Utama Hindu), merupakan gunung berapi yang masih aktif dan paling terkenal sebagai obyek wisata di Jawa Timur. Sebagai sebuah obyek wisata, Gunung Bromo menjadi menarik karena statusnya sebagai gunung berapi yang masih aktif.
Bromo mempunyai ketinggian 2.392 meter di atas permukaan laut itu berada dalam empat wilayah, yakni Kabupaten Probolinggo, Pasuruan, Lumajang, dan Kabupaten Malang. Bentuk tubuh Gunung Bromo bertautan antara lembah dan ngarai dengan kaldera atau lautan pasir seluas sekitar 10 kilometer persegi.
Gunung Bromo mempunyai sebuah kawah dengan garis tengah ± 800 meter (utara-selatan) dan ± 600 meter (timur-barat). Sedangkan daerah bahayanya berupa lingkaran dengan jari-jari 4 km dari pusat kawah Bromo.
Mengenal Gunung Bromo Di Indonesia
Mengenal Gunung Bromo Di Indonesia - written by Unknown , published at 11:31 PM, categorized as Berita indonesia . And have 0 komentar
No comment Add a comment
Cancel Reply
GetID
Copyright ©2013 Berita Indonesia Terbaru by
Theme designed by Damzaky - Modifikasi SEO : SEOblogaf
Powered by Blogger