Disini adalah kumpulan berita terbaru yang ada di negara indonesia dan sekitarnya,, semua berita yang ada di indonesia akan dikupas secara langsung di blog ini..

Mengenal Senam Aerobik

by Unknown , at 4:17 PM , have 10 komentar
Mengenal Senam Aerobik - Aerobik mempunyai pengetian yang luas daripada gambaran sehari-hari. Pelopor aerobik adalahDr. Kenneth Cooper pada 1960 yang merupakan konsep latihan baru. Dr. Kenneth menjelaskan bahwa latihan dengan ritme musik dan gerakan teratur, membuat tubuh dapat mengembangkan atau memompa oksigendan meningkatkan denyut jantung/nadi. dalam sistem aerobik tubuh akan menggunakan aerobik sebagai sasarannya.


Arti aerobik menurut kamus dalah "hidup dalam udara atau memanfaatkan oksigen". Aerobik dalam arti sebenarna adalah kegiatan gerak badan atau olahraga yang menuntut lebih banak oksigen untuk memperpanjang waktu dan memaksa tubuh untuk memperbaiki sistemna, sehingga bertanggung jawab untuk transportasi lebih banak oksigen, dengan kata lain latihan dilakukan dalam keadaan yang tenang.
 1. Macam-macam Latihan Senam Aerobik
     Berdasarkan cara melakukan dan musik sebagai pengiringnya, senam aerobik dapat dibagi menjadi 5            (Lima) macam, sebagai berikut.
     a. High impact aerobik (senam aerobik aliran/gerakan keras).
     b. Low impact aerobik (senam aerobik aliran/gerakan ringan).
     c. Discorobic (kombinasi gerakan-gerakan aerobik aliran keras dan ringan/disco)
     d. Rockrobic (kombinasi gerakan-gerakan keras dan ringan serta gerakan-gerakan rock N 'roll).
     e. Aerobik sport (kombinasi antara geraka-gerakan aerobik keras dan ringan serta gerakan-gerakan                kalestenik atau kelentukan).
  2. Manfaat Melakukan Senam Aerobik
      Manfaat melakukan senam aerobik sebagai berikut.
      a. Dapat membakar lemak ang berlebihan di dalam tubuh, meningkatkan daa tahan jantung dan paru-               paru,memperbaiki penampilan karena setiap gerakan dibuat untuk menguatkan,mengencangkan,dan               membentuk otot beberapa bagian tertentu,antara lain                                                                                     pinggul, paha, pinggan, perut, dada, pinggung, lengan, kaki, dan lain-lain.
      b. Jika berlatih dengan intensitas tinggi dapat menjadi suatu program penurunan berat badan.
      c. Jika berlatih dengan ringan, terutama bertubuh langsing atau kurus, akan meningkatkan nafsu makan.             Jika berlatih dengan berat akan menekan rasa lapar, karena darah banak beredar di daerah otot ang              aktif dan bukan di daerah perut.
      d. Mencegah peakit-penakit yang akan menerang tubuh, karena sistem tubuh dalam keadaan baik, serta           bisa menghilangkan kebiasaan buruk misalnya merokok.
       e. Meningkatkan kelentukan, keseimbangan, koordinasi, kelincahan, daa tahan, dan sanggup melakukan            kegiatan-kegiatan atau olahrga lainnya.
Mengenal Senam Aerobik
Mengenal Senam Aerobik - written by Unknown , published at 4:17 PM, categorized as Kesehatan . And have 10 komentar
10 komentar Add a comment
Unknown
terxta seru jg tuch kykx senamx,,,,, lw misalnya untuk pemula gtu enakx belajar dmna ya gan??

trus,,,, perlengkapan senamx apa aja?? kyk baju nya gtu,,,
dmna ya toko baju senam via online,,,, agan tau gk nich infox,,,,
Reply Delete
Unknown
Salam kenal Sis
untuk bisa manjaga berat badan tubuh dalam berat proposional ini sebaiknya melakukan senam lantai 1 minggu berapa kali ya?
dan dimana ya ada tempat senam yang menyediakan koleksi baju senam muslimah di Jakarta ?
Reply Delete
Unknown
Nggak nyangka ternyata senam sekarang bnyak manfaatnya :), saya juga pengen ikutan senam, jadi klau mau beli baju senam murah dimana ya gan? thx ya gan :)
Reply Delete
Unknown
senam memang kereen, asalkan rutin banyak sekali manfaatnya. kalau cari baju senam crystal surabaya dimana yaa? pengin banget pakai crystal biar makin semangatt senamnya
Reply Delete
Unknown
manfaatnya keren abiis gan, referensinya dong buat cari baju senam jakarta ,alamat lengkapnya ?
Reply Delete
Unknown
ternyata banyak juga ya yang nyari baju senam, kalau didaerah surabaya setau saya di daerah mulyorejo, coba cek di www.bajusenamgrosir.com , sedia juga baju aerobik cystal ..
Reply Delete
Unknown
makalahnya keren nih, jadi nambah wawasan. Btw kalo senam gitu pake baaju senam khusus gak? kalo iya dimana nih bisa beli baju senam body image yang murah ? Makasih yah ^^
Reply Delete
Unknown
waaahhh banyak juga yaaa manfaatnya ..... hmmm ngomong2 nih ada yg tau gak tempat jual baju senam murah via online...???
Reply Delete
Unknown
salam kenal sis..
kalo senam aerobik sendiri bahaya nggak? kalo nggak bahaya aq mau coba dirumah sendiri aja... pake baju senam crystal yg cocok buat aerobik...
makasih y sis..
Reply Delete
Cancel Reply
GetID
Copyright ©2013 Berita Indonesia Terbaru by
Theme designed by Damzaky - Modifikasi SEO : SEOblogaf
Powered by Blogger